Jenis Jenis Warna Bulu Ayam Aduan Yang Berkualitas

Jenis Warna Bulu Ayam Berkualitas, Bagi seluruh para pecinta ayam aduan pastinya sudah sangat memahami jika salah satu bagian menarik dari penampilan dari seekor ayam aduan atau petarung adalah warna bulunya,. Benar sekali bukan?

Warna bulu ayam merupakan salah satu ilmu katuranggan ayam aduan yang sebenarnya sudah lama di wariskan secara turun temurun dari para leluhur nenek moyang pecinta ayam aduan,. Dimana ilmu ini digunakan dengan cara melihat ciri fisik ayam,. Baik dari kepala, kulit muka, jengger, struktur tulang leher, tulang dada, bentuk badan, bentuk paha, kaki serta sisik kaki ayam bangkok,.

Sebagian dari kamu munking sudah banyak yang tahu mengenai jenis jensi warna bulu ayam aduan yang berkualitas sebagai ayam juara bertarung didalam arena laga ayam jago,. Namun bagi kamu yang masih awam atau pemula tentunya kamu belum tahu akan hal ini, maka dari itu bagi kamu yang belum mengetahuinya silahkan kamu simak ulasan admin terkece, terkeren, dan terhitz berikan kali ini dengan baik baik,.

Jenis Warna Bulu Ayam Berkualitas

Inilah beberapa Warna Bulu Ayam Aduan yang berkualitas sebagai ayam juara bertarung didalam arena laga ayam yang berhasil kami rangkum dari forum forum ayam aduan,.

1. Warna Merah = Seekor ayam aduan yang memiliki bulu berwarna merah termasuk jenis ayam bangkok unggulan,. Biasanya, warna merah ini disebut juga sebagai warna wangkas,.

2. Warna Biring = Biring merupakan warna bulu ayam yang paling populer dikalangan para petarung ayam,. Warna biring juga disebut sebagai warna wiring,. Warna dasar dari warna biring adalah hitam setelah itu barulah dicampur dengan warna biring ini,.

3. Warna Kelabu = Warna dasar dari warna kelabu adalah warna abu abu,. Setiap warna dasar dari kelabu ini diberi sebutan yang berbeda beda,. Misalnya saja seperti warna dasarnya adalah hitam maka warnanya disebut sebagai warna klawu kethek,. Mengapa dikatakan sebagai klawu? Karena, nama lain dari warna kelabu pada ayam bangkok adalah kelabu,.

4. Warna Brumbun = Warna brumbun pada ayam bangkok juga sering isebut sebagai warna blorok,. Warna brumbun sangat unik karena akan warnanya menyerupai totol-totol yang merupakan hasil gabungan dari beberapa warna,.

Warna brumbun pada ayam bangkok hanyalah terdiri atas warna dasar putih, merah, hijau, dan warna dasar hitam saja,. Sedangkan untuk rawisnya berwarna merah. Untuk warna brumbun yang memiliki dasar berwarna merah dan hitam dinamakan sebagai brumbun jalak,.

5. Warna Jali = Pada saat di perlombaan, ayam bangkok dengan warna jali ini sangat jarang,. Mengapa begitu? Karena saat ini, ayam bangkok dengan warna jali ini sangat langka. Karena itulah sangat sulit untuk mendapatkan ayam bangkok dengan warna jali ini,.

Namun, tak jarang pula ada penghobis yang memilih untuk menampilkan warna jali pada setiap perlombaan dengan tujuan untuk melestarikan ayam bangkok yang berwarna jali,.

6. Warna Hitam = Sesuai dengan namanya, ayam bangkok yang memiliki warna hitam ini pastinya memiliki warna dasar dan warna rawisnya berwarna hitamm,. Untuk ayam bangkok yang memiliki warna hitam pada seluruh bagian tubuhnya, dinamakan cemani,.

Namun, pada umumnya, sangat jarang penghobis yang memiliki warna ayam bangkok seperti warna cemani ini,. Hal ini disebabkan karena warna cemani ada karena garis keturunan dan bukan karena faktor buatan,.

Itulah beberapa jenis jenis warna bulu ayam aduan yang berkualitas sebagai ayam juara bertarung didalam arena laga Adu Ayam Jago yang dapat admin terkece, terkeren, dan terhitz sampaikan,. Semoga dengan adanya ulasan yang kami sampaikan kali ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua para pecinta ayam aduan di indonesia,. Terimah kasih dan sampai berjumpa lagi bersama kami pada artikel kami selanjutnya,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 5 =