Cara Paling Ampuh Merawat Anak Ayam Aduan Berkualitas Juara

Cara Merawat Anak Ayam Aduan Juara, Jika kita berbicara mengenai ayam aduan tentunya tidak akan pernah ada habisnya,. Apalagi jika kita semua membaca sejarahnya pada satu abad yang lalu,. Di mana ayam bangkok dulu pernah menjadi king’s chicken alias raja ayam di negaranya yakni di negara Thailand,.

Sejak dari situ ayam aduan yang satu ini mulai terkenal dan di gemari di berbagai negara negara loainnya seperti Laos, Tiongkok dan juga di tanah air Indonesia,. Saat ini pun sudah banyak sekali jenis jenis ayam bangkok aduan yang bisa kita temui dengan mudah di indonesia,. Benar sekali bukan?

Di Indonesia sendiri terdapat banyak komunitas ayam jago yang tersebar dibeberapa wilayah,. Ayam jago yang biasanya disukai oleh komunitas komunitas tersebut adalah jenis ayam bangkok sehingga nama ayam bangkok ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia,.

Namun walaupun ayam aduan ini berasal dari ayam trah juara atau berkelas, tentunya ayam aduan ini juga harus di rawat dan dilatih dengan benar benar,. Sebagai pecinta ayam aduan, apakah kamu sudah tahu bagaimana cara merawat ayam aduan yang berkualitas sebagai ayam juara bertarung didalam arena laga ayam?

Munking sebagian dari kamu sudah banyak yang tahu akan cara merawat ayam aduan ini, apa lagi bagi kamu yang sudah senior dalam hal ini,. Namun bagaimana dengan kamu yang masih pemula atau awam dalam hal ini? jika kamu belum tahu akan cara cara merawat ayam aduan yang berkualitas sebabgai ayam juara bertarung didalam arena laga ayam jago, maka sebaiknya kami simak ulasan yang kami berikan ini dengan baik baik,.

Cara Ampuh Merawat Anak Ayam Juara

1. Perawatan Bibit Ayam

Perawatan awal yakni untuk ayam yang masih baru menetas,. bibit ayam bangkok yang baru menetas ini sebaiknya diletakkan pada kandang yang bisa berbentuk kotak dan dilengkapi dengan lampu untuk menjaga suhu didalam kandang tersebut,. Biasanya para botoh lebih sering menggunakan kotak yang kemudian diberi lampu kecil (5 wat) serta diberikan makanan (poor) dan minuman secukupnya,.

2. Perawatan Usia 3 Bulan

Perawatan selanjutnya yakni perawatan pada usia 3 bulan,. Pada usia ini ankan sudah bisa dipindahkan ke kandang yg lebih besar,. Kandang harus tetap dijaga kebersihannya serta memberikan makan berupa poor dan konsentrat yang masih berukuran kecil seperti voor 592 dan juga minuman yang diganti setiap harinya,.

3. Perawatan Usia Diatas 3 Bulan

Setelah usia diatas 3 bulan,, anak ayam diberikan makanan yakni berupa voor yang berukuran lebih besar seperti voor 594 yang bisa dicampurkan dengan nasi putih,. Berikan juga campuran makanan seperti susu,. Susu yang digunakan tidak perlu susu yang mahal,, karena susu murahpun sudah cukup kandungan protein, karbohidrat, mineral dan vitaminnya,. Dan komposisi ini sangatlah baik dan diperlukan untuk pertumbuhan anakan ayam,.

4. Perawatan Usia 6 Bulan

Pada saat usia sudah menginjak 6 bulan,. ayam sudah bisa dipisahkan dan dipindahkan ke kandang pribadi,. Sejak usia 3 – 6 bulan sebenarnya ayam sudah bisa diberikan latihan yakni pengumbaran agar otot ayam tidak kaku dan membentuk karakternya,. Agar pertumbuhan tulang bisa optimal,, ayam dibiarkan mandi tanah atau kipu yang juga bertujuan untuk membiasakan ayam dengan lingkungannya,.

5. Perawatan Usia Diatas 6 Bulan

Setelah ayam berusia diatas 6 bulan,. jenis makanan sudah bisa dikombinasi agar kebutuhan vitmain dan gizi terpenuhi dengan baik,. Jika kebutuhan ini dapat terpenuhi dengan baik,. maka bentuk tubuh ayam akan ideal dan juga kecerdasan akan meningkat dengan sendirinya,.

Nah munking cukup sampai disiini dulu ulasan yang dapat admin sampaikan kepada kamu semua para pecinta Ayam Aduan di indonesia,.Semoga dengan adanya ulasan yang admin berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua,. Terimah kasih dan sampai berjumpa lagi bersama kami pada artikel kami selanjutnya,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × five =